HALLO…….

Hallo, kenalin nama aku Syarfina Estiana Zahira. Tapi tenang aja, kalian cukup panggil aku dengan Fina saja. Aku lahir di Jakarta, 29 september 1999, sekarang aku menetap di Bogor, tapii untuk saat ini aku kuliah di Telkom University di Bandung dengan Jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi Dan Informatika (MBTI).

18 tahun yang lalu aku tinggal di Jakarta, 3 tahun perjalanan hidup aku, aku sekolah taman kanak kanak di TK Panca Putra di daerah Jakarta Utara. pada saat aku umur 5 tahun aku mengenyam pendidikan sekolah dasar di Manado yaitu di SD Don Bosco 2 Bitung sampai kelas 4 SD, dilanjut di Sidoarjo yaitu SD Hang Tuah 10 Juanda sampai lulus. Saat SD aku mengikuti lomba Pekan Pelajar Seni Tradisional tingkat Provinsi dan Alhamdulillah meraih Juara 1. Selanjutnya aku melanjutkan pendidikan di SMP 1 Sedati yang berada di Sidoarjo, dan SMA di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, saat 2015 aku juga meraih prestasi yaitu meraih medali silver bersama tim paduan suara aku pada ajang Bali International Choir Festival pada kategory Teenager dan Folkore. Saat aku kelas 2 SMA aku pindah sekolah ke Bogor yaitu di SMA 1 Bogor dan sekarang menjadi mahasiswa di Telkom University.

Menjadi mahasiswa MBTI merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat aku, karena MBTI sendiri merupakan jurusan satu-satunya di Indonesia yang berbasis pada ICT, dimana ICT itu sendiri dibutuhkan di jaman digital seperti ini.